Cara Membuat Sitemap Blog

Daftar isi atau biasa dikenal sebagai sitemap dalam sebuah blog sangatlah penting karena dengan adanya sitemap atau peta situs, pengunjung akan mudah dalam menjelajahi blog anda, karena adanya sitemap sebagai peta atau navigasi blog itu sendiri, untuk menampilkan sitemap ada banyak macam caranya, diantaranya dengan cara menempatkan sitemap pada sidebar maupun pada halaman tertentu. Untuk menempatkan sitemap pada sidebar kita cukup menggunakan widget daftar isi pada blogspot, tetapi bagaimana jika kita ingin menempatkan di halaman tertentu ? tentu anda memerlukan sebuah kode untuk memanggil list posting dari artikel-artikel anda.
Pada kesempatan kali ini Mas Adhie akan berbagi tips bagaimana cara membuat daftar isi dalam halaman tertentu beserta kode yang dibutuhkan. 
Untuk yang pertama saya akan mengambil contoh sitemap dari o-om.com, sitemap ini diurutkan berdasarkan bulan posting.
Kode :

<div style="background-color: none; border: 1px solid #CCC; height: 300px; margin: auto; overflow: auto; padding: 3px; text-align: left; width: 95%;"><div align="center"><span style="font-size: medium;">Daftar Isi Blog </span></div><script src="http://table-of-contents.googlecode.com/files/date_table.js">
</script><script src="http://alamatbloganda.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script></div>

Untuk cara penerapannya cukup mudah, pertama silahkan membuat sebuah halaman, kemudian silahkan pada menu posting rubah menjadi mode Edit HTML kemudian paste kode diatas kemudian Publish, maka halaman sitemap blog anda pun sudah jadi seperti yang anda inginkan.
Selamat Mencoba :)
Cara Membuat Sitemap Blog Cara Membuat Sitemap Blog Reviewed by Admin on 12:03 AM Rating: 5

5 comments:

Powered by Blogger.