Cara Membuat File ISO ( CD Image)


UltraISO adalah sebuah perangkat lunak buatan EZB Systems, Inc. yang dapat membuat salinan data CD dan DVD persis seperti aslinya (image) serta mampu menangani 46 jenis format salinan data yang berbeda. Program ini juga dapat melakukan berbagai macam konversi berkas, misalnya mengubah lagu berformat CDDA menjadi MP3.
Salah satu keunikan program ini adalah dapat mengubah informasi metadata sebuah media salinan (image) ataupun berkas (file) yang ada, baik sebagian maupun secara keseluruhan.


Setelah sebelumnya Mas Adhie memposting tentang blogger yaitu bagaimana cara membuat judul blog berjalan di tab browser anda, sekarang Mas Adhie akan berbagi tutorial sederhana bagaimana cara membuat file image (.iso)
Seperti kita tahu, di internet kita sering mendapati master operating system baik itu Windows maupun Linux dalam format *.iso
Dan kali ini saya akan berbagi cara bagaimana caranya membuat file CD Image (*.iso) dan caranya cukup simpel dan mudah, seperti dibawah ini :
1. Masukkan CD maupun DVD yang akan anda buat imagenya
2. Install program UltraISO
3. Jika sudah terinstall silahkan klik kanan pada CD atau DVD yang akan anda buat file ISO kemudian klik Create CD/DVD image

4. Kemudian beri nama file pada file ISO tersebut kemudian klik save

5. Proses pembuatan CD/DVD image sedang berjalan, silahkan tunggu hingga selesai. File ISO pun siap anda simpan.
Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat
Cara Membuat File ISO ( CD Image) Cara Membuat File ISO ( CD Image) Reviewed by Admin on 1:55 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.