Pengertian Search Engine Optimization (SEO) - Apa Itu SEO On Page?

Pengertian Search Engine Optimization (SEO) - Apa Itu SEO On Page?
SEO (Search Engine Optimization) adalah serangkaian proses untuk mengoptimalkan website kita supaya bisa menempati peringkat yang optimal pada hasil pencarian mesin pencari. Tujuan dari SEO adalah menjadikan website kita punya peringkat yang optimal di mesin pencari.
Dengan SEO yang optimal, website kita berpeluang untuk ranking 1 di Google.

Mengapa perlu ranking 1 di Google?
Ketika website kita menempati peringkat 1 di mesin pencari Google maka website kita berpeluang untuk mendapatkan banyak pengunjung. Bayangkan Anda adalah seorang penjual obat peninggi badan. Suatu saat ada seorang anak, sebut saja Bunga. Bunga ingin membeli obat peninggi badan di internet. Hah Bunga membuka Google lalu mengetik “obat peninggi badan.”
Gambar 1.2 Bunga mengetik “obat peninggi badan” di Google

Lalu Google menyajikan berbagai hasil pencarian terkait kata kunci “obat peninggi badan". Bayangkan jika website Anda berada di pada posisi puncak hasil pencarian.
Gambar 1.3 Bayangkan website Anda ada di posisi puncak hasil
pencarian

Jika website Anda berada di puncak pencarian, tentu saja Bunga akan mengunjungi website Anda. lngat, Bunga tadi mau beli obat peninggi badan. Jika Bunga menemukan web Anda yang menawarkan obat peninggi badan tentu saja kemungkinan Bunga akan jadi pembeli produk Anda.

Dengan menjadi ranking 1 di Google, Anda berpeluang untuk mendapatkan pembeli dari produk Anda. Website Anda kedatangan pembeli. ltulah manfaat paling utama dari penerapan SEO, yakni supaya website Anda dikunjungi oleh banyak orang.

Pengertian Search Engine Optimization (SEO) - Apa Itu SEO On Page?
lantas, bagaimana cara supaya website kita menempati puncak pencarian Google?
Jawabannya adalah dengan SEO. Lakukan optimalisasi terhadap website Anda. Pada dasarnya, Anda tidak harus ranking 1 di Google. Jika website Anda masuk halaman pertama pencarian Google saja itu sudah cukup untuk mendatangkan pengunjung. Hanya saja, menjadi ranking 1 jelas lebih baik dibanding hanya masuk 10 besar.

Nah dalam pembahasan dalam ini saya akan mengajak Anda untuk memperdalam pengetahuan tentang SEO, lalu menggunakan pengetahuan tersebut untuk mengoptimalkan blog/website Anda.

Siap untuk belajar'SEO?

Pengertian Search Engine Optimization (SEO) - Apa Itu SEO On Page? Pengertian Search Engine Optimization (SEO) - Apa Itu SEO On Page? Reviewed by syamsul hda on 12:08 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.