Jenis Optimasi SEO On Page dan Apa Itu Blogger


Jenis Optimasi SEO On Page
SEO terbagi menjadi dua jenis, yakni:
  • SEO On Page, dan
  • SEO Off Page.
Apa perbedaan keduanya?
SEO On Page adalah optimalisasi yang berfokus pada hal-hal di dalam website kita. sedangkan SEO Off Page adalah optimalisasi yang berfokus pada hal-hal di luar website kita. Kedua SEO ini sama-sama penting dan sifatnya saling melengkapi. Penerapan SEO On Page dan SEO Off Page yang baik akan mengantarkan website Anda pada peringkat yang optimal di hasil pencarian mesin pencari.
SEO On Page dan SEO Off page, keduanya memiliki sejumlah metode. Nah seperti apa metodenya? Nanti akan kita bahas.

Nah, untuk memiliki website kita bisa menggunakan berbagai aplikasi. Mungkin sebagian dari Anda pernah mendengar aplikasi WordPress, Joomla, Mambo atau aplikasi CMS (Content Management System) website lainnya. Nah, dari sekian banyak aplikasi website/blog yang tersedia, Blogger adalah salah satu platform blog yang paling banyak digunakan. Banyak orang yang menggunakan Blogger untuk membangun website/blog mereka sendiri.

Apa Itu Blogger?
Kata “Blogger" punya lebih dari satu arti. Di satu sisi, kata “blogger” bisa mengacu pada orang-orang yang mengelola blog. Orang-orang yang punya dan mengelola blog sering disebut “blogger". Tak hanya itu, Blogger juga bisa mengacu pada layanan blog yang disediakan oleh Google. Nah Blogger yang kita bahas adalah Blogger yang merupakan layanan blog dari Google.

Blogger adalah penyedia” layanan blog yang beralamat di www.Blogger.com. Coba deh Anda buka website Blogger.com. Blogger juga dikenal dengan nama “Blogspot". Mengapa begitu? Karena
setiap orang yang membuat blog dengan menggunakan Blogger, alamat belakangnya nanti pasti akan diikuti oleh sub domain.blogspot.com.
Alamat blog yang dibuat dengan Blogger biasanya diikuti oleh sub domainblogspot. com
Dari sekian banyak layanan blog yang tersedia di internet, Blogger termasuk layanan blog yang menjadi favorit. Ketika baru pertama kali belajar membuat blog, saya pun menggunakan layanan Blogger ini.

Popularitas Blogger tak lepas dari mudahnya layanan blog ini untuk digunakan. Bahkan, saat ini anak SMP atau SD sekalipun bisa dengan mudahnya membuat blog memakai layanan Blogger. Sebelum pembahasan kita berlanjut kepada hal yang lebih mendalam, saya ingin bertanya kepada Anda.

Apakah Anda punya bisnis online atau apakah Anda menjalankan bisnis online?

Jika misalkan Anda menjalankan bisnis online, apakah Anda sudah punya blog?

Kalau misalkan Anda sudah punya blog maka itu bagus. Tetapi kalau belum, wah sayang sekali.

Blog sangat penting dalam mendukung bisnis online yang kita jalankan. Sebuah blog bisa berfungsi sebagai sarana promosi bisnis online Anda. Contoh, saya punya website yang beralamat di www.ngintips.com.Ngintips.com ini adalah website tempat orang-orang bisa belajar menjadi pemain online marketer.

Nah guna mendatangkan pengunjung untuk website www.ngintips.com, saya kadang memanfaatkan blog saya. Saya kadang untuk mempromosikan website www.ngintips.com tadi di blog-blog yang saya miliki.
Jika misalkan sampai saat ini Anda belum punya blog, maka segeralah buat blog. Membuat blog itu tidak sulit kok. Sudah tersedia banyak sekali panduan yang siap memandu Anda untuk membuat blog. Tak perlu kuatir, dalam pembahasan ini saya juga akan memandu Anda
untuk membuat blog dengan Blogger.

Jenis Optimasi SEO On Page dan Apa Itu Blogger
Bagaimana Memanfatatkan Blogger
untuk Mempromosikan Bisnis Anda? Bisakah Blogger digunakan untuk kepentingan promosi bisnis online kita?
Bisa banget. Bagaimana caranya?
Caranya sederhana kok. Kita manfaatkan Blogger untuk membuat sebuah blog. Lalu blog itulah
yang akan kita jadikan sebagai sarana pemasaran bisnis online kita. Contoh sederhananya seperti ini.
Misalkan Anda memiliki bisnis online di bidang diet. Anggaplah Anda menjual obat diet. Hah, guna memasarkan produk Anda tadi, Anda dapat membuat sebuah blog dengan topik seputar diet. Di blog diet itu Anda bagikan berbagai informasi yang bermanfaat seputar diet, seperti tips-tips diet, teknik diet, pola makan yang benar dan sebagainya. Orang-orang yang punya kebutuhan akan diet sudah tentu akan suka membaca blog Anda. Nah kelak para pembaca blog Anda dapat Anda tawari dengan produk yang Anda jual. Sudah tentu mereka akan lebih tertarik dengan produk yang Anda tawarkan. Mengapa? Karena mereka punya kebutuhan akan solusi-solusi diet. Dengan begitu peluang terjualnya produk Anda akanlebih besar.

Cukup jelas?
Begitulah prinsip sederhana dalam memanfaatkan blog untuk mempromosikan produk yang Anda jual. Nanti kita praktik deh. Sekarang mari kita melangkah ke bab 2.
Jenis Optimasi SEO On Page dan Apa Itu Blogger Jenis Optimasi SEO On Page dan Apa Itu Blogger Reviewed by syamsul hda on 12:46 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.