Cara Install Driver VGA SIS Mirage di Windows 8

Kemarin saya baru saja upgrade sistem operasi dari Windows XP ke Windows 8, rasanya kepengen juga mengenal "metro style" nya si Windows 8 dan kepengen mencoba semenarik apa Windows 8 itu. Nah, selesai menginstall Windows 8 ini rupanya ada sesuatu yang mengganjal karena tidak support nya driver VGA SIS saya di Windows 8 ini. Alhasil, tampilan yang tidak sesuai dengan yang diharapkan, karena monitor serasa melebar, apalagi saat browsing sangat terasa perbedaannya.

Nah, saya mencoba browsing bagaimana caranya menginstall si driver VGA SIS ini di Windows 8, dan menurut pengalaman di salah satu penulis blog juga, menyarankan untuk menggunakan driver VGA SIS untuk Windows Vista,sobat bisa download drivernya disini.

Sewaktu menginstall, kendala kedua pun muncul karena di Windows 8 saya atau bahkan teman-teman semua belum terinstall Microsoft Net Framework 3.5, akhirnya mengharuskan saya juga untuk menemukan solusinya. Saya coba menginstall secara online tetapi gagal. Sampai akhirnya saya menemukan lagi cara bagaimana menginstall Microsoft Net Framework secara online di Windows 8. Dan alhamdulilah berhasil, walaupun pada awalnya mengalami error.

Baiklah, kembali ke topik utama, cara menginstall Driver VGA SIS untuk Windows 8 silahkan lihat tutorial dibawah ini.

1. Pertama, pastikan bahwa OS Windows 8 Anda sudah terinstall Microsoft Net Framework 3.5, untuk panduaannya silahkan dilihat disini.

2. Kedua, download driver VGA SIS untuk Windows 8 disini, kemudian jalankan dan ikuti panduan hingga proses instalasi selesai, ditandai dengan muncul gambar diatas ini.
3. Restart PC Anda dan driver VGA SIS pun terinstall dan dapat digunakan untuk Windows 8 Anda.

Dikarenakan keterbatasan VGA SIS di Windows 8, menuntut penggunanya untuk kreatif agar dapat menikmati fitur Windows 8 dengan grafis yang baik. Semoga sedikit curhatan dan pengalaman saya diatas bisa membantu sobat semua dalam menghadapi masalah yang seperti saya alami.
Akhir kata, selamat mencoba dan semoga berhasil ^_^
Cara Install Driver VGA SIS Mirage di Windows 8 Cara Install Driver VGA SIS Mirage di Windows 8 Reviewed by Admin on 12:39 PM Rating: 5
Powered by Blogger.