Mengenal Atribut Nofollow


"Nofollow" menyediakan cara bagi webmaster untuk memberitahu mesin pencari untuk "Jangan mengikuti link pada halaman ini" atau "Jangan mengikuti link tertentu."
Awalnya, atribut nofollow muncul dalam tag meta halaman-tingkat, dan menginstruksikan mesin pencari agar tidak mengikuti (yaitu, merangkak) setiap link keluar pada halaman. Sebagai contoh:
<meta name="robots" content="nofollow" />
Sebelum nofollow digunakan pada link individu, mencegah robot dari mengikuti link individu pada halaman yang dibutuhkan banyak usaha (misalnya, mengarahkan link ke URL diblokir dalam robots.txt). Itulah sebabnya atribut nofollow nilai atribut rel diciptakan. Bukannya mengatakan mesin pencari dan bot tidak mengikuti link apapun pada halaman, itu memungkinkan Anda dengan mudah menginstruksikan robot tidak merangkak link tertentu. Sebagai contoh:
 <a href="signin.php" rel="nofollow">sign in</a> 
Bagaimana Google menangani link nofollow?
Secara umum, kita tidak mengikuti mereka. Ini berarti bahwa Google tidak mengalihkan PageRank atau teks jangkar di link ini. Pada dasarnya, menggunakan nofollow menyebabkan kita untuk menjatuhkan link target dari grafik keseluruhan kami web. Namun, halaman target masih dapat muncul dalam indeks kami jika situs lain link ke mereka tanpa menggunakan nofollow, atau jika URL dikirim ke Google dalam peta situs. Juga, penting untuk dicatat bahwa mesin pencari lainnya dapat menangani nofollow dengan cara yang sedikit berbeda. 


Apa kebijakan Google dan beberapa contoh spesifik dari penggunaan nofollow?
Berikut adalah beberapa kasus di mana Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan nofollow:

  • Konten tak dipercaya: Jika Anda tidak dapat atau tidak mau menjamin untuk konten halaman Anda link ke situs Anda dari - misalnya, komentar pengguna tidak terpercaya atau pesan di buku tamu - Anda harus nofollow link tersebut. Hal ini dapat mencegah spammer menargetkan situs Anda, dan akan membantu menjaga situs Anda dari sengaja melewati PageRank untuk lingkungan yang buruk di web. Secara khusus, spammer komentar bisa memutuskan untuk tidak menargetkan sistem manajemen konten yang spesifik atau layanan blog jika mereka dapat melihat bahwa link terpercaya dalam pelayanan yang nofollowed. Jika Anda ingin memperhatikan dan menghargai kontributor dapat dipercaya, Anda bisa memutuskan untuk secara otomatis atau secara manual menghapus atribut nofollow pada tautan yang dikirim oleh anggota atau pengguna yang secara konsisten membuat berkualitas tinggi kontribusi dari waktu ke waktu.
  • Link Dibayar: Peringkat situs dalam hasil pencarian Google sebagian didasarkan pada analisis situs-situs yang link ke sana. Untuk mencegah link dibayar dari mempengaruhi hasil pencarian dan berdampak negatif bagi pengguna, kami mendesak webmaster menggunakan nofollow pada link tersebut. Cari pedoman mesin membutuhkan mesin-dibaca pengungkapan link dibayar dengan cara yang sama bahwa konsumen online dan offline menghargai pengungkapan hubungan dibayar (misalnya, iklan surat kabar satu halaman penuh dapat dipimpin oleh "Iklan" kata).
  • Crawl prioritas: Robot mesin pencari tidak dapat masuk atau mendaftar sebagai anggota pada forum Anda, sehingga tidak ada alasan untuk mengundang Googlebot untuk mengikuti "mendaftar di sini" atau "masuk" link. Menggunakan nofollow pada link ini memungkinkan Googlebot untuk menjelajah halaman lain Anda lebih memilih untuk melihat di indeks Google. Namun, arsitektur informasi yang solid - navigasi intuitif, pengguna dan search-engine-friendly URL, dan sebagainya - cenderung penggunaan jauh lebih produktif daripada sumber daya fokus pada prioritas merangkak melalui link nofollow.


Bagaimana cara kerja nofollow dengan Graph API Sosial (rel = "nofollow me")?

Jika Anda meng-host profil pengguna dan memungkinkan pengguna untuk menghubungkan ke profil lain di web, kami mendorong Anda untuk menandai link tersebut dengan rel = "me" microformat sehingga mereka dapat dibuat tersedia melalui API Grafik Sosial. Sebagai contoh:
<a href="http://blog.example.com" rel="me"> blog saya </ a>
Namun, karena link ini user-generated dan kadang-kadang dapat menunjukkan halaman untrusted, kami merekomendasikan bahwa link ini ditandai dengan nofollow. Sebagai contoh:
<a href="http://blog.example.com" rel="me NOFOLLOW"> blog saya </ a>
Dengan rel = "me nofollow", Google akan terus memperlakukan rel = "nofollow" seperti yang diharapkan untuk tujuan pencarian, seperti tidak mentransfer PageRank. Namun, untuk API Grafik Sosial, kita akan menghitung rel = "me" link bahkan ketika disertakan dengan sebuah nofollow.
Jika Anda dapat memverifikasi kepemilikan link menggunakan teknologi identitas seperti OpenID atau OAuth, bagaimanapun, Anda dapat memilih untuk menghapus link nofollow.

Untuk mencegah merangkak dari rel = "me nofollow" URL, Anda dapat menggunakan robots.txt. Standar robots.txt aturan pengecualian yang dihormati oleh kedua Googlebot dan API Grafik Sosial.

Referensi : Google Support
Mengenal Atribut Nofollow Mengenal Atribut Nofollow Reviewed by Admin on 12:23 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.